Kamis, 25 Mei 2017

Sikapku Tergantung Sikapmu !

Sikapmu menentukan sikapku padamu.

Jangan pernah mengabaikan sikapmu terhadap orang lain. Kalo kamu kasar maka orang lainpun akan berlaku sama padamu. Kalau kamu baik orang pun akan baik. Sikap itu kayak pantulan bayangan di cermin. Kalo kamu tertawa, bayangan di cermin akan tertawa. Sebaliknya kalo kamu cemberut, bayanganmu akan tampak sama.


Sikap adalah sesuatu yang kita tampilkan saat berhubungan dengan orang lain. Ada orang yang lahirnya memang pendiam, gak banyak omong. Ada juga yang super cerewet dan gak bisa berhenti ngomong. Orang cenderung mencari teman yang punya kesamaan dengannya. Orang pendiam biasanya gak mencari teman yang cerewet dan rame. Orang selenge'an pasti nyari sesamanya. Mereka ini membentuk sebuah kumpulan dimana mereka saling berinteraksi satu sama lain.

Sikap yang kamu tampilkan adalah perwujudan kepribadianmu yang diterima oleh orang lain sebagai kamu. Sikapmu terhadapku akan mempengaruhi sikapku padamu. Kamu ingin dihormati? Hormati aku dulu! Kamu ingin dipercaya, tunjukin kalo kamu memang bisa dipercaya. Bukan aku yang nentuin gimana berurusan denganmu tapi kamu sendiri yang minta diperlakukan gimana? Gimana kamu menampilkan dirimu di hadapanku akan mempengaruhi sikapku padamu.

Apa kata Quotes?


I AM AN ODD COMBINATION OF
Aku kombinasi aneh dari

REALLY SWEET AND
sangat manis dan

DON'T MESS WITH ME !
jangan macam-macam denganku !



Aku bisa sangat manis tapi juga bisa garang.

Kalo kamu bersikap baik, sopan, gak kasar, menghargaiku, gak angkuh dan gak nyari gara-gara maka aku akan jadi sangat manis dan jadi teman yang baik. Kamu menghargaiku, maka aku akan melakukan hal yang sama. Kamu bisa dengerin aku, maka akupun bersedia dengerin kamu berjam-jam. Kamu suka menolong dan membantuku nyelesein masalahku, saat kamu lagi dirundung masalah, kamu bisa mengandalkanku.

Tapi kalau kamu kasar, nyari gara-gara denganku tentu saja aku tak bisa diam dan membiarkan kamu menginjak-nginjak harga diriku. Aku pasti akan membela diri, minimal menjauhi sumber masalah, yaitu kamu. Jadi kalo kamu mau perhatianku, lakukan hal-hal yang membuatku memperhatikanmu dengan cara yang positif. Kalo kamu menggangguku, aku akan menghindar atau membalas, tergantung suasana hatiku.

Intinya adalah kamu meminta bagaimana orang lain memperlakukanmu melalui sikapmu. Kalo kamu kasar dan suka marah artinya kamu mesti terima kenyataan dibenci, dimusuhi dan tidak disukai. Kalau kamu suka jahil dan mengganggu kamu harus terima kenyataan dihindari atau diganggu juga. Mengapa banyak perselisihan dan ketidakcocokan yang terjadi di sekitar kita? Karena orang saling memunculkan sikap negatif yang juga ditanggapi negatif oleh orang lain.

Kita gak bisa hidup sendiri, pasti butuh orang lain. Jadi jaga sikap, agar dihargai dan disikapi positif oleh orang lain.

Salam...

Share this:

Related Posts
Disqus Comments