Kamis, 25 Mei 2017

Sibuk Itu Hanya Alasan Yang dibuat-buat.

Sibuk Itu Hanya Alasan Yang dibuat-buat.
Sering denger alasan sibuk?

Kamu pasti sering denger alasan sibuk dari pasangan, dari temen, dari rekan kerja, partner bisnis atau siapa aja yang kamu minta kesediaannya buat ngelakuin sesuatu untukmu bahkan untuk dirinya sendiri, mengaku tak bisa karena tak punya waktu alias sibuk.

Betulkah ada orang yang gak punya waktu dan gak bisa meluangkan waktu sejenak untuk melakukan kegiatan bersamamu? Bukankah semua waktu kita sama, yaitu 24 jam, 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan? 

Kita semua pasti punya kegiatan, punya pekerjaan yang kita lakukan untuk mencari nafkah. Tapi kenapa banyak orang yang begitu sibuknya sehingga waktunya seolah-olah hanya habis di tempatnya mencari nafkah? Padahal ada juga orang yang jadwalnya padat dan tak kalah sibuk dengannya tapi masih punya waktu luang?


Apa kata Quotes?


NO ONE IS "TOO BUSY" IN THIS WORLD
Gak ada orang yang "terlalu sibuk" di dunia ini

IT'S ALL ABOUT PRIORITIES
Semua hanya tentang prioritas hidup saja


Prioritas hidup

  • Apa itu prioritas hidup? Sesuatu yang kita anggap penting untuk dilakukan, dikejar, diperjuangkan dalam hidup. Prioritas hidup setiap orang itu beda. Ada yang prioritasnya menjadi eksekutif puncak di sebuah perusahaan. Akhirnya seluruh waktunya habis digunakan untuk mengejar karier dan menunjukkan kemampuannya pada perusahaan. Ada orang yang prioritas hidupnya mengejar harta dan kekayaan. Sehingga waktunya habis digunakan untuk mencari uang dan menumpuk harta. Ada orang yang prioritas hidupnya adalah bersenang-senang. Akhirnya waktunya habis untuk berpesta, foya-foya, liburan, jalan-jalan, makan-makan dan ngumpul-ngumpul dengan kawannya. Ada orang yang prioritas hidupnya menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Akhirnya waktunya habis untuk melayani sesamanya, menjadi sukarelawan, mengumpulkan dana untuk korban bencana, mendirikan LSM yang fokus membantu mereka yang kesulitan.
  • Prioritas itulah yang menyibukkan kita. Kita menganggap prioritas itu utama, penting dan pantas untuk diusahakan.
  • Jadi kalo kamu memiliki pasangan hidup yang selalu sibuk dan gak punya waktu untukmu, mungkin saja kamu bukan prioritas dalam hidupnya, sehingga dia sibuk mengejar dan melakukan apa yang menjadi prioritas lain dalam hidupnya.
  • Kalo kamu punya teman yang gak pernah punya waktu untuk ngobrol dan ngumpul bareng lagi denganmu mungkin kamu bukanlah prioritas baginya, jadi dengan mudah dia akan berdalih sibuk.


Sibuk itu alasan yang dibuat-buat

  • Karena pada dasarnya setiap orang punya waktu luang, minimal buat dirinya sendiri. Kalo kamu adalah prioritas dalam hidup seseorang maka dia akan meluangkan waktu untukmu, karena kamu penting baginya. Dia mungkin juga punya impian lain dalam hidupnya tapi kamu jauh lebih penting dari impian itu. Atau dia ingin menjadikan kamu bagian dari impiannya itu. Karena itu dia pasti gak akan mengabaikanmu.
  • Sesibuk apapun dirinya dia akan ada untukmu saat kamu butuh, saat dia butuh, saat kalian saling butuh, karena prioritas tidak bisa menunggu. Prioritas itu kan nomor satu, kegiatan yang lain hanya nomor dua dan seterusnya.
  • Jika ada orang yang selalu bilang sibuk dan gak punya waktu, yakinlah bahwa itu hanya alasan yang dibuat-buat. Entah karena dia gak suka ketemu kamu, entah karena kamu bukanlah yang utama sehingga bisa ditunda / disingkirkan ato kamu bukan prioritas sehingga gak penting banget buat ketemu kamu.
  • Semua orang punya waktu yang sama, 24 jam. Dan jika dia memang ada niat untuk meluangkan waktu, maka pasti dia punya waktu untukmu. Tapi jika memang dia gak ada niat bertemu, ditambah lagi kamu bukanlah yang terpenting baginya, bukan prioritas, jadi wajar saja jika dia mengabaikanmu. Dan salah satu alasan yang paling bisa diterima oleh siapapun dan gak mengundang banyak pertanyaan... yaitu SIBUK.
  • Jika kamu berada dalam sebuah hubungan dimana dia gak bisa meluangkan lagi waktunya untukmu, maka patut kamu pertanyakan kelanjutan hubungan ini. Mungkinkah kamu sudah bukan prioritas baginya? Kamu bukanlah yang terpenting dalam hidupnya?

Salam....

Share this:

Related Posts
Disqus Comments