Kamis, 25 Mei 2017

Dear Diet, Aku Gak Pernah Bisa Akur Sama Kamu!

Pengakuan si gendut.

Memang susah jadi orang gendut. Kemana-mana suka diliatin orang, bukan dengan padangan kagum tapi takjub, kok ada lemak jalan-jalan ya.. Belum lagi urusan nyari baju, susahnya minta ampun.. semua ukuran baju gak ada yang cocok, pasti sesak di dada, di perut, di paha. Bawaannya nyangkut melulu..



Nyari pacar? OMG, hanya bisa memandangnya dari jauh sambil nelan ludah. Harus rela liat dia dimiliki orang lain dan harus terima untuk gak dilirik lawan jenis.. Kenapa? Karena gak ada yang menarik perhatian mereka kecuali tumpukan lemak bandel yang nyembul dimana-mana.


Belum lagi orang suka berprasangka, pasti dibilang banyak makan lah.. kurang olahraga lah, kurang peduli kesehatanlah...Padahal siapa juga yang mau gendut??? Semua orang pengen langsing dan punya bobot normal. Kamu juga kan? Gak pernah bercita-cita pengen punya tubuh kelebihan lemak, tapi apa daya kenyataan membuktikan sebaliknya.


Apa Kata Quotes?

DEAR DIET..
Dietku sayang...

THINGS JUST AREN'T GOING TO WORK OUT BETWEEN US
Aku gak pernah bisa akur sama kamu

IT'S NOT ME. IT'S YOU..
Masalahnya bukan di aku, tapi di kamu

YOU ARE TASTELESS, BORING
Kamu gak enak, ngebosenin

AND I CAN'T STOP CHEATING ON YOU
Jadinya aku gak bisa setia sama kamu


Masalah utama orang gendut.



Tau gak masalah utama yang dihadapi oleh orang gendut? MEREKA GAK TAU APA YANG BIKIN DIRINYA GENDUT. Kalo tau pasti udah lama berat badannya turun kan? Buktinya hanya sedikit orang gendut yang bisa sukses nurunin berat badan, kalo pun ada yang berhasil, gak ada jaminan berat badannya gak akan naik lagi.

Orang gendut tau bahwa diet bisa nurunin berat badan, masalahnya orang gendut dan diet gak pernah bisa akur. Boleh baca ribuan tulisan dan saran yang nyuruh berdiet tapi gak pernah ada yang berani berinovasi membuat makanan diet yang sesuai dengan lidah orang gendut. Katanya biar kurus banyak-banyakin makan sayur dan buah, tapi gak boleh ada hamburgernya.., gak boleh dalam bentuk kentang goreng, gak boleh dalam bentuk keripik bayam. Bolehnya tuh buah segar dan sayur segar tanpa bumbu, kalopun di masak gak boleh sampe ancur....gimana ngunyahnya coba..??


Belum lagi porsinya.. yang harus dikurangi sampe kucing aja ogah makan, karena pasti gak kenyang. Terus haram hukumnya minta tambah... Itu kan penderitaan?? Ada gak yang nyiptain makanan diet yang jumlahnya cukup mengenyangkan dan rasanya enak? Belom ada kan..??

Semua orang gendut sudah pernah mencoba diet macam-macam, ada diet rendah lemak, ada yang gak makan karbohidrat, ada yang makan protein saja, food combining, yang yang paling anyar milik pesulap berwajah hitam putih OCD, Mas Dedi Corbuzier (bener gak ya.. namanya..?) tapi semuanya GAGAL. Karena masalahnya memang bukan di orangnya tapi di makanan dietnya...!!

Orang hidup kan nyari kenyamanan? Ngapain nyiksa diri dengan makanan gak enak kalo makanan enak tersedia di mana-mana minta dibeli? Restoran fast food ada di mana-mana, belum lagi kedai es krim, rumah coklat, istana donat belum lagi bakery yang harum rotinya menggoda iman..

Seee..... ketemu kan masalahnya??
Orang gendut gak pernah merasa dirinya bermasalah. Selalu yang disalahin hal lain selain dirinya. Dia yang gak disiplin mengatur pola makan eh.. yang disalahin makanannya yang gak enak?
Pengen kurus tapi ogah ngikutin aturan diet...ya.. gak akan pernah kurus!!! Intinya sih.. kalo kamu mau kurus ya... kudu usaha, kudu disiplin mengatur pola makan, kudu olahraga dan kudu rela diatur. Gak enak..memang, ngebosenin, iya.. tapi mau sehat gak..? Banyak penyakit yang bisa menyerang orang yang kelebihan berat badan, Hipertensi, jantung, kolesterol, diabetes, bahkan kanker...Gak nakut-nakutin ya..cuma pengen kamu-kamu yang masih gendut di luar sana kembali ke jalan yang benar..

Jangan cuma niat pengen kurus.. mulai hari ini usaha deh. Temui dokter gizi kalo perlu. Biar bisa diatur makanannya. Hilangkan dulu rasa menderita..terimalah kegendutanmu sebagai anugerah. Karena dari situlah kamu tau apa yang namanya kerja keras.. tentu saja dalam hal menurunkan berat badan. Mungkin kamu bilang, biar gendut yang penting sehat? Benarkah...?? Segala sesuatu yang berlebihan itu gak bagus.. Kamu berat badannya berlebihan kan..?? Apa kamu mau berdiet nanti setelah kena penyakit?? Udah telat..!!

Masih susah juga...???
Speechless.. gak tau mo nulis apa-apa lagi..!

Aku tau kegelisahan kamu..kok.
Aku berempati dengan masalahmu, masalah kelebihan berat badan tapi benci diet dan ogah olaharaga.
Tapi gak ada yang bisa mengubah dirimu kecuali dirimu sendiri.
Perang yang paling berat bukan karena lawannya tangguh, tapi karena kamu harus melawan dirimu sendiri.
Oke.. ??

Salam..

Share this:

Related Posts
Newest Post
Disqus Comments